Misteri Eureup-eureup (sleep paralysis)

sleep paralysis
Ilustrasi eureup-eureup (sleep paralysis)

Eureup-eureup, begitulah orang sunda menyebutnya.. Atau dalam bahasa kedokterannya di sebut SLEEP PARALYSIS, ialah keadaan dimana ketika kita tidur tiba-tiba tersadarkan dengan badan yang susah untuk di gerakan, terkadang dapat memunculkan halusinasi. Banyak situs yang membahas tentang eureup-eureup ini, tapi disini ane mau bahas Sleep Paralysis ini berdasarkan pengalaman ane pribadi, soal nya Ane sering banget mengalami hal ini gan sampe-sampe mendatangkan halusinasi yang lumayan menyeramkan.

June 16, 2015. Hari itu adalah hari selasa.. Sehabis solat subuh ane pulang ke rumah kemudian membaca Qur'an, karena ngantuk yo wes lah ane tidur lagi.. Awalnya tidak ada yang mengganggu tidur ane, hingga tiba-tiba ane sadar kalo tubuh ane tidak bisa di gerakan dengan sekuat tenaga ane berusaha membuka mulut agar bisa sedikit bernafas tiba-tiba sebuah suara muncul, suara itu sangat jelas di telinga tapi seperti datang dari dalam kepala sendiri, suara itu adalah suara seorang pria yang berkata "Tah gara-gara ieu" (bahasa sunda yang arti nya : Nah karena hal inilah.) dan eureup-eureup pun mulai hilang tapi ketika ane hendak bangun eureup-eureup itu datang lagi badan ane kebali sulit di gerakan dan nafas pendek terengah-engah seperti sedang sekarat. Tiba-tiba ane bermimpi, dalam mimpi itu ane terbangun dari tidur dan hendak berlari ke WC, tapi denah rumah berbeda dari aslinya terdapat banyak lorong disana. Aneh nya dalam mimpi itu ane bisa membuat sebuah keputusan lorong mana yang akan ane pilih seolah olah ini adalah nyata, setelah jauh berlari ane tersadar kalo ini hanyalah mimpi, tapi ane masih tetap bermimpi, masih belum terbangun dari tidur itu.

Ketika bermimpi itu ane tersadarkankan lagi oleh eureup-eureup, berarti dalam sekali tidur ane diserang eureup-eureup 3x, tapi yang ketiga ini tidak berlangsung lama ketika ane berhasil bangun maka langsung pergi ke WC untuk membasuh wajah, dalam hati ane terus bertanya-tanya apa yang barusan ane alami, ane sering eureup-eureup tapi ini sangat menyeramkan bahkan sampai artikel ini di tulis ane tidak tau dari mana suara seorang laki-laki itu berasal.

Karena penasaran ane membaca beberapa artikel dalam internet tentang eureup-eureup ini dan ane membaca disana, bahwasanya eureup-eureup atau sleep paralysis ini adalah fase menuju mimpi yang dapat di kendalikan (lucid dream), kitalah pemeran utama dalam mimpi tersebut, entah artikel itu benar atau tidak, tapi ane mengalami nya. Silahkan baca disini, disini, dan disin

Begitulah kisah eureup-eureup atau sleep paralysis yang ane alami sendiri, mungkin agan-agan atau agan wati ada yang pernah ngalamin hal di atas? Monggo di kisahkan di komentar :D

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll